Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bentuk Bumi Itu Datar!! Kamu Islam Percaya Bumi Bulat? Otakmu Telah Dicuci !!

Bentuk Bumi Itu Datar!! Kamu Islam Percaya Bumi Bulat? Otakmu Telah Dicuci !!

Huan Jr Pengetahuan

Bumi itu datar!! Kamu Islam Percaya Bumi Bulat? Otakmu Telah Dicuci!! ga penasaran kenapa saya bilang gini? judul yang sangat kontroversial huh? Ini kedua kalinya saya membawa-bawa nama agama dalam postingan saya dimana yang sebelumnya saya membahas soal COC Itu haram dan menghina islam.

Seperti yang kita tau dan diajarkan di sekolah bahwa 'katanya' kalo bumi itu bulat?? bahkan kita tidak tau dan belum pernah melihatnya namun percaya begitu saja dengan data dan foto* yang ada yang mana mungkin aja foto* tersebut hanyalah rekayasa CGI.

Bumi Itu Datar !!

Pernah ga kita melihat bentuk bumi yang sebenarnya? jawaban kamu pernah? dimana? di foto? emang bisa dikatakan kalo foto itu adalah bentuk bumi yang asli? Dari pertanyaan diatas kamu mungkin masih belum yakin soaal bumi itu datar karena tidak sesuai logika kamu dan kamu muncul berbagai pertanyaan kayak:
  • Jika bumi itu datar lalu bagaimana pesawat bisa terbang bolak balik ?
  • Jika bumi itu datar bagai mana terbitnya siang dan malam?
  • Dan masih banyak lagi pertanyaan yang ada di pikiran kamu.Tenang aja, nanti semua pertanyaa itu bakal terjawab kok kalo kamu terus membaca dan mengikuti artikel ini sampai akhir.
Bentuk bumi yang sebenarnya dalam islam

Dalam islam sendiri masih belum dijelaskan bentuk bumi itu kayak gimana tapi kalo menganut ayat ini.

ÙˆَالْØ£َرْضَ بَعْدَ Ø°َٰÙ„ِÙƒَ دَØ­َاهَا

Dan bumi sesudah itu dihamparkan-Nya.

Berarti bumi itu dihamparkan yang artinya bumi itu datar.

lalu bagaimanakah terbitnya siang dan malam jika bumi itu datar??



Coba perhatikan, yang warna oranye/kuning itu adalah matahari dan sedangkan yang putih adalah bulan, terbitnya siang dan malam itu hanyalah soal persepsi kita. Matahari sendiri hanya bergerak memutar mengikuti pola "Sacred Geometry" bahwa semua benda langit itu mengitari bumi. Bukan bumi mengitari matahari.

Bukti bahwa bumi itu tidak bulat

Di dalam agama manapun fakta kalo bumi itu tidak bulat juga sudah umum, baik dalam kristen, buddha, islam dan yang lainnya. Faktanya masih belum ada satupun foto yang mengatakan kalo memang bumi itu benar* bulat, selama ini kita hanya ditunjukkan foto* alam semesta/bumi yang bentuknya bulat yang mana bisa jadi itu hanyalah HOAX atau kebohongan.

Islam sendiri mengatakan kalo bumi itu ada 7 lapisan, dan ketujuh lapisan ini di agama lain dinamakan the firmament. Sesuatu yang transparan tapi tidak dapat ditembus bahkan oleh nuklir sekalipun.

“Hai jamaah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan.” (QS. Ar-Rahman (55):33-34)

Bumi itu datar dan bentuknya itu kayak lempengan DVD yang mana tujuh lapisan langit ini atau yang dinamakan the firmament ini bentuknya kayak mangkok yang dibalik ke dalam sebuah piring. jadi ibaratkan bumi kita itu piring yang dilindungi oleh lingkaran mangkok. Sederhananya bagilah 1 bola menjadi setengah, terus yang lingkaran bola itu adalah lapisan langit di bumi dan di tengahnya itu datar yang merupakan tanah yang kita pijak.

Kamu ga percaya kalo lapisan langit itu tidak dapat ditembus oleh nuklir sekalipun?? INI buktinya, ada 6 video yang membahas semua itu dengan lengkap dan video ini meruntuhkan anggapan dan keyakinan saya kalo bumi itu bulat dan pastinya kalo ada yang bilang bumi itu datar pasti banyak yang mengira orang itu sudah gila.

Silahkan dilihat semua videonya dan barulah kamu bisa memutuskan mau percaya atau tidak.

https://youtu.be/skyFWcA71bg "DR ZAKIR NAIK" TERHERAN!! BENARKAH QUR'AN MENGATAKAN BUMI DATAR BAGAI KARPET?

https://youtu.be/RJdqZ6gc0Mg kiblat bumi datar vs bumi bola

https://youtu.be/pwISPmo92M8 BISNIS TRILIUN DOLAR

https://youtu.be/asYzxCritAI KEBOHONGAN SAINS MODERN

https://youtu.be/8UKLHNs5WT8 ANTARTIKA DAN BOM NUKLIR KUBAH BUMI

https://youtu.be/QusTXOgxJ6I NASA HOLLYWOOD

Jika kamu sudah menonton semuanya pasti kamu bakal mengerti! Video diatas sudah menunjukkan data dan fakta kalo bumi itu datar dan tidak bulat.

Jadi kalo hal ini memang benar adanya maka bisa jadi alien itu memang ada tetapi mereka tidak bisa memasuki bumi karena ada 7 lapisan langit??

Terus kalo ini benar maka belum ada satupun orang yang pergi ke langit atau luar angkasa. So, ini merupakan pembohongan publik. kalo ini benar bisa aja memang ada mahkluk lain selain kita atau hanya kita aja? Semua ini memang penuh misteri.

Bumi bulat atau datar??

Perdebatan bumi datar dan bulat itu sudah ada sejak dulu. Perdebatan antara SAINS dan AGAMA. Alasan kenapa mereka mengatakan kalo bumi itu bulat adalah untuk menjauhkan kita dari keagamaan. So, kalo mau faktanya silahkan lihat video diatas dan barulah berpendapat dan memberikan komentar. Yang terakhir mau percaya atau tidak sekarang cuma tinggal 1, yaitu tergantung keimanan kita mau percaya ilmu sains atau ilmu agama? pilihannya terserah kamu.

Update 13 Juli 2016Please, jangan sok pintar. Disini bukan tempat adu pintar, adu argumen dan debat kusir. Artikel ini tidak dibuat untuk membodohi, kalo kamu percaya ini adalah artikel pembodohan. TOLONG JANGAN DIBACA, Kasihan banyak orang yang cuma komen* ga jelas yang isinya hanya umpatan, hidup yang malang. Baca artikel yang tidak dia suka hanya untuk mengkritik. Saya ga meyuruh kamu untuk percaya kalo bumi datar! saya hanya menganggap pembahasan soal bumi datar dan bulat itu menarik untuk dibahas. Btw, Ini adalah artikel khusus buat orang* yang berpikiran terbuka, saya tekankan lagi Yang terakhir mau percaya atau tidak sekarang cuma tinggal 1, yaitu tergantung keimanan kita mau percaya ilmu sains atau ilmu agama? pilihannya terserah kamu.

Bukti BUMI BULAT ATAU DATARPengen bukti?? bumi bulat atau datar? sekarang gini, kita mau memakai pondasi mana? ilmu sains atau ilmu agama? JANGAN SOK*AN Bilang pake "BARU TAU YANG NAMANYA AYAT, PAKE BAWA AYAT* SEGALA. " Please, itu hanyalah ungkapan orang* yang ga mau menerima yang namanya kenyataan dengan membuat alasan untuk dirinya sendiri untuk tidak percaya.

Saya yakin, kamu terdampar di blog ini entah karena pengen mancari kebenaran atau emang sengaja iseng. Trus buat kamu yang pengen mencari kebenaran lalu tau kalo hal yang benar tidak sesuai keyakinan kamu lalu kamu buat yang namanya argumen dengan mempertanyakan ini dan itu. Nah, masalahnya ini mana yang benar??

Saya tidak mau yang namanya SARA, bukan soal mau bawa* ayat dan agama atau apa tapi saya hanya mengambil beberapa hal yang bisa dijadikan fakta atau landasan. Kalo memang ada ayat atau literatur yang berbunyi ini itu maka saya kumpulkan lalu mencari lagi beberapa fakta hingga terkumpul banyak fakta dan menarik suatu kesimpulan. Apa benar bumi bulat atau datar??

Selama ini kita selalu percaya bumi itu bulat, it's oke. Tapi kepercayaan kita itu berasal dari mana? gambar kan? ada yang tanya gini "Lha gambar foto bumi itu apa? Siapa yang ngambil dan blablabla" Nah masalahnya, emang kamu ga pernah yaa lihat film Box Office Amerika?? Emang yakin foto yang kamu bilang itu bukanlah rekayasa CGI??

Kalo mau bukti bumi bulat atau datar, silahkan buktikan sendiri.Jangan cuma cari artikel di google dengan mengetikkan "Bumi bulat menurut islam", "bentuk bumi sebenarnya", dan yang lain. Lalu menemukan artikel yang dianggap benar, terus posting disini. padahal artikel itu belum tentu benar, masalahnya artikel itu tulisan manusia dan manusia itu dipenuhi dengan salah dan dosa. Kalo memang mau bukti bentuk bumi sebenarnya cukup gampang.

Cukup buka Al Qur'an, Injil, Taurat atau kitab apapun. lalu pelajari baca dan pahami semuanya dan temukan jawabannya sendiri. Ga cuma itu, cari juga dalil* yang valid yang membuktikan kebenarannya lalu tarik sebuah kesimpulan, jangan cuma terpaku pada 1 fakta tapi cari lagi hingga menemukan jawabannya. Gampang kan? daripada dengerin kata orang dan bisanya cuman adu argumen ga jelas dengan sok*an ngata*in orang ini dan itu.

Terus jangan lupa Lakukan eksperimen sendiri.

Pandangan saya soal bentuk bumi

Dulu saya adalah orang yang percaya kalo bentuk bumi itu datar tapi setelah memami, saya lebih percaya ke bumi datar. 

Selama ini dari kecil saya kadang mengamati yang namanya bulan dan bentuk bulan selalu sama, bentuk disini yang saya maksud adalah bentuk 'corak bulan' atau apalah sebutannya. Faktanya, kalo bulan itu berputar pada porosnya harusnya bentuk bulan itu berbeda.

Misal: Hari ini kita lihat bentuk bulan seperti ini tapi 15 hari lagi kita pasti lihat bentuk sisi bulan yang lain kalo emang benar bulan itu berputar tapi malah yang saya lihat, bentuk bulan selalu sama.

Jadi kalo pengen ngebukti'in hal ini sangat gampang dengan memastikan apakah bulan itu berputar pada porosnya atau tidak dengan cara mengambil foto bulan tiap hari sampai hari ke 30 dan mencocokkan tiap foto tersebut apa ada perbedaan di tiap fotonya?


Yang kedua adalah soal Gravitasi, kalo bumi itu berputar. Kenapa air laut itu tidak 'tumpah' keluar? Pasti jawabannya karena gravitasi, gravitasi adalah gaya tarik bumi. Nah, masalahnya adalah ketika bumi berputar membuat air laut tidak tumpah tapi kenapa bisa perputaran bumi tidak membuat sebuah kapal bergerak sendiri tanpa angin? dan tidak membuat diri kita pusing?

lalu kenapa kapal bisa mengapung diatas air? jika ada yang namanya gaya gravitasi, bukankah seharusnya kapal tersebut bisa tertarik ke dalam laut karena adanya gaya gravitasi?? Pernah merasa kita ini sedang berputar?? Terus kenapa perputaran bumi tidak membuat sebuah mobil yang terparkir bergerak sendiri, apa sekuat itukah yang namanya gravitasi? kalo memang sekuat itu, kenapa gravitasi bisa membuat sebuah balon bisa terbang?

Logika Pesawat TerbangGini, kalo Bumi itu bulat terus ada pesawat yang mau terbang ke arah mana saja, harusnya kan jika pesawat tersebut terbang lurus dan tidak menurunkan ketinggian maka pesawat bakalan terbang menjauh ke bumi. kenapa? karena kan buminya bulat?

Bumi itu berputar, ya kan? jika bumi berputar. kalo kamu loncat harusnya letak kamu agak menjauh dari titik awal karena efek perputaran bumi. begitu juga dengan pesawat terbang, kenapa harus susah* terbang melawan arah perputaran bumi kalo kita bisa terbang mengikuti arah perputaran bumi??

Bumi memutari matahariIni adalah logika kaum penyembah matahari, buat yang muslim kita selalu sholat menghadap arah kiblat. jika bumi bulat maka akan sangat sulit untuk menghadap ke kiblat.






Kesimpulan

Kamu percaya kalo bulan memutari bumi tapi kamu ga percaya kalo matahari memutari bumi?

Mau percaya atau tidak sekarang dikembalikan pada pribadi masing*, kalo memang mau bukti nyata, silahkan cari sendiri dan lakukan riset. Jangan lupa gunakan LOGIKA karena kita manusia berakal. Lagian terlepas dari kamu (yang baca ini) percaya apa tidak saya ga rugi kok, situ percaya? saya ga dapat apa*. Situ ga percaya? saya juga ga dapat apa*.

So, jika mau berkomentar silahkan tinggalkan komentar yang baik karena sikap seseorang bisa dideteksi melalui sebuah komentar. Hargailah pendapat sesama, karena kita bebas untuk berpendapat. Jika merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan dan ajak lebih banyak orang untuk tau. Jika tidak yaa anggap aja sebagai bacaan fiksi. Wallahu alam, semua kebenaran hanya tuhan yang tau.


Buka juga :
Sajian Bagus
Sajian Bagus Sajian Bagus adalah blog yang menyajikan postingan yang bagus supaya dapat berguna dan bermanfa'at bagi yang membacanya. Silahkan kunjungi terus situs ini, dan bagikan jika dirasa bermanfaat agar orang lain mengetahuinya. Sebarkan kebaikan dimanapun dan kapanpun.

Post a Comment for "Bentuk Bumi Itu Datar!! Kamu Islam Percaya Bumi Bulat? Otakmu Telah Dicuci !!"