Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dari Tempat Inilah Imam Mahdi Bakal Muncul

Dari Tempat Inilah Imam Mahdi Bakal Muncul


Imam Mahdi, akan menjadi pemimpin umat Islam di akhir zaman. Imam Mahdi juga akan menemani Nabi Isa AS untuk membunuh Dajjal, sosok bermata satu yang akan menjadi musuh terkuat sepanjang sejarah manusia.

Di masa kekuasaannya kelak, keadilan dan kemakmuran tersebar sehingga umat Islam kembali meraih kejayaannya. Lalu, dari mana Imam Mahdi akan muncul?

Sebenarnya, tidak ada sama sekali riwayat shahih yang menunjukkan di manakah tempat munculnya Imam Mahdi atau waktu kapan keluarnya Imam Mahdi. Akan tetapi, para ulama menjelaskan hal itu dari kesimpulan beberapa riwayat, namun tidak ditegaskan pasti di mana dan kapan munculnya.

Imam Mahdi akan muncul dari arah timur (yaitu timur Jazirah Arab). Sebagaimana hal ini diisyaratkan dalam riwayat Ibnu Majah.

Ibnu Katsir mengatakan, “Imam Mahdi akan muncul dari arah timur dan bukan dari Sirdab Samira’ sebagaimana yang disangkakan oleh Syi’ah (Rafidhah). Mereka menunggu sampai sekarang, padahal persangkaan orang Rafidhah itu hanyalah igauan semata, pemikiran yang sangat lemah dan pemahaman gila yang dimasukkan oleh setan. Sangkaan mereka tidak ada landasan sama sekali dari Al-Quran maupun As-Sunnah. Serta apa yang mereka sangkakan sangat tidak logis dan tidak sesuai dengan akal yang sehat.”


Buka juga :
Sajian Bagus
Sajian Bagus Sajian Bagus adalah blog yang menyajikan postingan yang bagus supaya dapat berguna dan bermanfa'at bagi yang membacanya. Silahkan kunjungi terus situs ini, dan bagikan jika dirasa bermanfaat agar orang lain mengetahuinya. Sebarkan kebaikan dimanapun dan kapanpun.

Post a Comment for "Dari Tempat Inilah Imam Mahdi Bakal Muncul"